Senin, 16 Desember 2013

Memanfaatkan barang bekas untuk alat musik



Setiap orang pasti kenal yang namanya music. Mulai dari anak-anak, orang tua , apalagi remaja. Music telah mewarnai hari-hari seseorang menjadi lebih berwarna. Alat-alat music tidak perlu dibei dengan harga yang mahal tetapi kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai yang bisa dirubah menjadi alat musik.
    Jika anda mempunyai barang-barang yang tidak terpakai janganlah dibuang karena barang-barang itu dibuat alat yang berguna. Proses pembuatan alat yang berguna dari barang bekas disebut daur ulang. Contoh barang bekas yang bisa dibuat sebagai alat musik adalah:
1. Gallon
 Gallon yang digunakan alat musik seperti kendang,suaranya keras jika dipukul,tapi jika ada air didalamnya gallon tidak bisa bersuara keras jika dipukul.
2. Kaleng makanan
 Kaleng makanan sama seperti gallon cara memainkannya dengan dipukul,tapi kelemahannya adalah kaleng jika dipukul terus menerus akan penyok.
3. Botol kaca
Botol kaca juga bisa digunakan sebagai alat music pukul juga,tapi jangan dipukul keras-keras karena nantinya botol bisa pecah.
4. Sedotan
Sedotan bisa jadi alat musik tiup. Caranya sedotan digunting 3 atau 2.5 cm. lalu ujung sedotan dibuat runcing. Gepengkan sedotannya sampai tipis. Terus tiup bagian sedotan yang runcing.

Nah itulah contoh-contoh barang bekas yang bisa diadikan sebagai alat musik. Lumayanlah bisa membuat barang bekas menjadi barang yang berguna.

Selamat mencoba ya  J J J













Tidak ada komentar:

Posting Komentar