Senin, 16 Desember 2013

PEMANFAATAN BARANG BEKAS


A.Latar belakang:
Barang bekas adalah benda yang sudah pernah dipakai baik sekali maupun lebih dari satu kali. Dalam kehidupan kita , banyak kita temukan barang-barang yang terbuang begitu saja dikarenakan tidak ada manfaatnya lagi. Sehingga sampah-sampah barang yang tidak digunakan tersebut mencemari lingkungan sekitar kita , merusak ekosistemtanah karena sampah yang tidak bisa diuraikan oleh tanah.
Pada saat sekarang ini sudah banyak yang kita lihat pemanfaatan barang bekas yang menghasilkan barang baru yang sangat memiliki nilai , bahkan dalam proses pemasaran juga memiliki harga yang cukup tinggi. Selain diproduksi untuk pemasaran dan menghasilkan uang, pemanfaatan barang bekas ini juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran.
Perkembangan zaman seperti ini telah mengubah gaya hidup masyarakat pada umumnya. Masyarakat sekarang lebih menggemari barang-barang yang serba instan tanpa mau tahu bagaimana membuatnya. Dan diera yang serba instan ini banyak orang yang yang menganggap barang bekas hanya barang yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi dan hanya menjadi barang tumpukan digudang. Sebenarnya barang-barang bekas ini bisa menjadi barang yang ada nilai jualnya. Jika masyarakat mau mengolahnya .
          Dengan memanfaatkan barang –barang bekas masyarakat bisa mengurangi sampah bahkan mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan . diharapkan dengan adanya blog ini masyarakat lebih menyadari akan barang-barang bekas yang ada di sekitar mereka yang bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomis.  Dengan seperti itu orang jadi lebih kreatif dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Masyarakat yang sebelumnya belum mempunyai pekerjaan bisa memanfaatkan barang-barang  bekas ini untuk dijadikan sebuah usaha kecil .

B.Tujuan:  
1.     menciptakan lapangan pekerjaan .
2.    mengurangi sampah.
3.    meningkatkan nilai ekonomis barang bekas.
4.    mengurangi penganguran.
5.    menambah penghasilan masyakat.

C. Sasaran pembaca:
1.     masyarakat
khususnya masyarakat yang ingin mempunyai penghasilan tambahan.
2.    Mahasiswa
Bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan inspirasinya dengan mamanfaatkan barang-barang  bekas.
3.    orang-orang yang kreatif
lebih ditingkatkan lagi kekreatifannya.
4.    Pengangguran
bagi penggangguran  dengan memenfaatkan barang bekas mereka tidak lagi menggangur dan mempunyai penghasilan yang lumayan jika mau kreatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar